Dalam mempersembahkan souvenir promosi, ada yang menggunakan berbagai kemasan. Mulai dari kemasan primer, sekunder hingga tersier dan kuarter. Pada produk kuliner, packaging tentu menjadi hal yang sangat penting.
Pada merchandise atau souvenir promosi, kemasan juga menjadi sesuatu yang penting. Karena selain untuk melindungi barang, kemasan juga berperan penting dalam branding. Dalam pemilihan kemasan merchandise atau souvenir promosi, membutuhkan beberapa pertimbangan. Beberapa faktor pertimbangan tersebut antara lain:

Faktor Penting dalam Membuat Packaging Custom
1. Keamanan
Faktor ini mempertimbangkan keamanan kemasan atau packaging dalam melindungi produk dari hal-hal yang menyebabkan kerusakan.
2. Ekonomis
Kemasan souvenir promosi memang penting, namun diperlukan perhitungan biaya produksi yang efektif, sehingga biaya yang dikeluarkan dapat menyesuaikan atau tidak melebihi proporsi.
3. Distribusi
Salah satu fungsi kemasan adalah agar produk merchandise atau souvenir promosi dapat disimpan, dipajang, dan didistribusikan dengan mudah.
4. Ergonomis
Faktor ini juga terkait dalam pendistribusian merchandise atau souvenir promosi pada klien. Seperti bagaimana kemasan tersebut mudah dipegang, dibawa, dibuka dan mudah diambil isinya.
5. Identitas
Pada suatu kemasan merchandise atau souvenir promosi, penting mempertimbangkan bagaimana packaging yang digunakan dapat memuat identitas produk dengan baik.
6. Komunikasi
Packaging suatu merchandise atau souvenir promosi, dipertimbangkan pula bagaimana kemasan tersebut mampu mencerminkan produk, citra merek dan branding.
7. Estetika
Dalam sebuah kemasan, juga perlu pertimbangan dalam segi kesesuaian warna, bentuk, merek/logo, hingga tata letak untuk memberikan daya tarik visual. Bagaimanapun, seseorang akan lebih antusias pada produk yang packagingnya sedap dipandang. Sebuah packaging juga dapat menaikkan nilai atau harga dari suatu produk, termasuk souvenir promosi.
Berdasarkan pertimbangan faktor-faktor di atas, kami menyediakan beragam packaging yang dapat Anda terapkan untuk merchandise maupun souvenir promosi perusahaan Anda. Di antara packaging-packaging tersebut, ada yang dapat digunakan sebagai kemasan primer maupun sekunder. Seperti misalnya kemasan tin metal box yang dapat menjadi kemasan primer bagi souvenir flashdisk.
Sementara kemasan hard box, ada yang bisa digunakan untuk kemasan primer souvenir, ada pula yang dapat berperan sebagai kemasan sekunder. Kemasan sekunder tersebut berfungsi dalam mengemas souvenir yang sudah memiliki kemasan seperti souvenir flashdisk dengan tin metal box tadi.
Hubungi customer service kami dan konsultasikan rencana packaging custom yang Anda inginkan.(*)